Ngomongin Profesi Seorang OP Warnet....

Senin, Mei 17, 2010


Gak terasa seminggu sudah gue kerja di sini, menjalani profesi sebagai seorang penunggu manusia-manusia yang kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang pada buang-buang waktu dan juga duit di depan komputer buat berselancar di dunia maya. Bener gak sih? Trus kenapa gue sampe bisa nekat bilang kaya gitu? Padahal gue sendiri juga kemaren-kemaren adalah salah satu dari mereka, si orang yang boros waktu dan duit, yang kuat duduk sampe berjam-jam mantengin komputer.

Sebenernya gue sama sekali gak bermaksud buat mem-vonis kalo semua temen-temen netter (pengguna internet) itu selalu dicap negatif, sebenernya ada juga yang bermanfaat, misalnya nemuin jodohnya di dunia maya, ketemu sama familinya yang udah lama ilang, bahkan malah ada juga yang bisa mengais duit dari internet. Dan, STOOOPPP...!!! Gue gak mau lagi ngebahas yang namanya hitam putih seorang netter, apapun yang dilakukan seorang netter di warnet selama gak nyolong barang-barang yang ada di warnet dan ngeloyor maen tanpa mau bayar pokoknya gue dukung deh...coz tanpa seorang netter warnet yang gue jagain sekarang gak ada apa-apanya...hahaha...


Mending kita ngomongin yang lain aja kali ya, tapi ngomongin apaan ya? Hmm...gimana kalo gue ngeshare tentang pengalaman dan susah senangnya gue jadi seorang penjaga warung...warung internet maksudnya. Gimana? Setuju gak? Dari pada banyak cingcong langsung aja gue mau ceritain pengalaman gue selama jadi seorang operator warnet di sini. Buat yang masih mau baca tulisan gue sampe paragraf ini, makasiih, Anda adalah seorang pembaca setia tulisan yang di tulis oleh seseorang yang ngawur dan sedang berusaha buat menulis dengan serius ini.

Siapa bilang jadi op warnet itu nyenengin? Gue yakin banget semua orang juga tau, kalo setiap pekerjaan pasti ada suka dukanya, bahkan gak bisa dipungkiri kalo sebenarnya semua aktifitas yang kita lakukan pasti memiliki berbagai macam sisi positif ataupun negatifnya.Okeh, berikut adalah pengalaman suka duka gue selama menjalani profesi sebagai tukang jaga warnet, cekidot...!!!

Gak enaknya :
- Makan jadi gak teratur. Alhasil, kayanya body gue gak bakalan bisa gendut selama gue jadi OP warnet.
- Nombok kalo ada client kere yang gak bayar atau duitnya kurang.
- Gak enak sama bos kalo data billing sama buku gak balance.
- Kadang-kadang sering ada anak kecil yang main 1 orang, tapi yang nganterin se-RT, mending kalo mereka pada bisa diem.
- Sering ada pelanggan yang sok tau tapi nyatanya begonya gak ketulungan, rasanya jadi males buat ngeladenin. Saran gue mendingan bilang gak tau aja sekalian dan bertanya aja langsung sama operator, pasti dilayanin dengan baik kok.
- Nanggung dosa user yang sering pada doyan buka bokep.
Enaknya :
- Bisa pake internet gratis sepanjang hari, sepanjang malam, sepanjang hayat (hahaha...) udah gitu dibayar pula.
- Nambah ilmu dan pengtahuan, tinggal pinter-pinter kitanya aja nyaring ilmunya biar masuk ke otak.
- Banyak kenalan, baik di dunia maya maupun di dunia nyata.
Sebenernya masih banyak banget suka duka yang gue alami selama gue jadi tukang jaga warnet, mungkin bisa dishare lain kali lagi di sini. Gue janji.

Baca juga

0 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads