Emansipasi Pria

Sabtu, April 21, 2012

Hi guys dan juga gays...!!! Hehe.. Yap.. sekarang macho sama maho memang susah buat dibedain.

Ngobrolin masalah gay a.k.a maho atau yang lebih populer dengan istilah homo, gue masih ga ngerti dengan apa yang ada di pikiran mereka. Bagi gue, cewek cantik pacarnya ganteng itu wajar, tapi kalo cowok ganteng pacarnya juga ganteng... nah ini baru namanya aneh bin absurd.

Yang gue tau, kodrat kita sebagai manusia adalah mencari sesuatu yang belum kita punyai. Nah, kalo kita sendiri aja udah punya, ngapain kita nyari lagi bentuk yang serupa. Memang punya satu belum cukup? Dan yang juga gue tau, dalam ajaran agama manapun, kita diajarkan untuk saling mencintai sesama manusia, bukan sesama jenis. Tsah? Tapi apapun yang udah jadi pilihan mereka, gue ga berhak melarang, toh gue protes juga ga digaji.

O iya, kebetulan hari ini bertepatan dengan Hari Kartini, hari dimana kita akan lebih sering mendengar seruan kalimat emansipasi wanita ketimbang di hari-hari yang lain. Gue juga ga ngerti kenapa emansipasi wanita hanya populer ketika menjelang Hari Kartini? Terus giliran emansipasi prianya kapan? Terus terang, sebagai kaum pria, sadar ga sih kalo selama ini ada masalah dengan kesetaraan gender antara kaum pria dan wanita, dimana kaum pria lebih sering mengalami diskriminasi gender ketimbang kaum wanita? Gue ambil beberapa contoh berikut :

- Ada Hari Ibu tapi ga ada Hari Bapak.

- Ada Ibu Jari Tapi ga ada Bapak Jari.

- Ada Ibu Kota tapi ga ada Bapak Kota.

- Kita sering mendengar istilah TKW (Tenaga Kerja Wanita) tapi kenapa ga ada istilah TKP (Tenaga Kerja Pria)?

- Di Indonesia ada Menteri Peranan Wanita, tapi kemana Menteri Peranan Prianya?

Begitu juga dalam kehidupan sosial kita, antara cowok dan cewek terjadi diskriminasi dan pengecualian yang nyata, misal :

- Sesama cewek boleh bergandengan tangan ketika jalan di mall, tapi jika cowok saling bergandeng tangan di mall, ini akan tampak sangat menggelikan.

- Ketika sekolah, cewek boleh berambut pendek, tapi kenapa rambut cowok sama sekali ga boleh digondrongin?

- Cewek boleh potong rambut pendek model cowok, sedangkan kalo cowok pake sanggul?

- Cewek sah-sah saja ketika pake kaos dan celana panjang, tapi giliran cowok pake daster?

- Di mall-mall gue banyak banget nemuin 'Salon Kecantikan', tapi sampe detik ini gue belum pernah nemuin yang namaya 'Salon Kegantengan'.

Dari sekian contoh kasus di atas, mungkin udah saatnya kita menuntut hak kita dan menghentikan segala bentuk diskriminasi yang dialami oleh pria.

Hidup emansipasi pria..!!!

Baca juga

9 komentar

  1. Setuju ama si abang? Tegakan keadilan :D

    BalasHapus
  2. Inget...!!! Tegakan keadilan ya dick... jangan tegakan yang laen..

    BalasHapus
  3. Plis bang. Jangan dick doang..... Itu kasar gila. :D

    BalasHapus
  4. Okelah kalo begitu... Long Dick Reduction.. :D

    BalasHapus
  5. whahahah kayanya aku termasuk deh mas Om...

    BalasHapus
  6. @dinie : termasuk apa din?

    BalasHapus
  7. keknya, aq salah masukin coment deh ahahahah

    BalasHapus
  8. thanks...... gue jd dapet inspirasi baru nih....

    BalasHapus
  9. @Rizwanda Taufan : Selamat broh... Sama-sama...

    BalasHapus

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads