Update Blog Dulu Ah...

Jumat, Juni 11, 2010

Sebelum gue ngomong panjang lebar disini, kayaknya gue perlu ngucapin slamat datang & makasih deh buat temen-temen yang udah pada sengaja mampir atau temen-temen yang ga sengaja udah pada menyasarkan dirinya ke blog gue ini. Met menikmati tulisan gue & moga ja ga pada bosen baca tulisan gue yang sering ngawur ini.

Oke, langsung aja ya...di tengah-tengah ke-soksibuk-an gue menjalani profesi sebagai penunggu warnet yang dengan segala macam rutinitasnya yang makin lama malah makin terasa bikin gue tambah stress, akhirnya malam ini gue sempet-sempetin diri gue buat nyatet disini, blog gue tercinta, rumah gue di dunia maya.

Bentar dulu ya...soalnya terus terang gue aja masih bingung kali ini mau cerita apa nih...Tapi By the way pada tau ga??? Mulai besok genap 1 bulan
sudah gue nyasar di sini, menjalani kehidupan sebagai perantau yang sebenar-benarnya. Oke, gue tau ini memang berita yang sangat-sangat ga penting banget buat kalian, tapi gue kan artis, artis di blog ini, jadi gue berhak dong buat cuap-cuap sedikit tentang hal-hal yang ga penting dari gue di sini.

Well, gue lanjutin ya...
Hari pertama gue nyasar sampe di sini, gue sempet berpikir kalo gue bakal kerasan di tempat ini. Yap, meskipun di hari pertama itu juga gue sempet berhasil menyasarkan diri dengan sukses (hahaha...). Dan untuk bisa bertahan hidup dan beradaptasi dengan lingkungan disini dihari-hari berikutnya, gue ga banyak mengalami kesulitan yang cukup serius. Gue ga banyak mengalami kerepotan-kerepotan buat menyesuaikan diri untuk bisa hidup disini. Gue juga udah mulai terbiasa dengan segala pola kehidupan orang-orang yang berada di tempat ini.

Dan ngomong-ngomong masalah rutinitas gue disini, awalnya gue
memang cukup menikmatinya, karena gue pernah bergulat dalam dunia perwanetan sebelumnya. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, bagian otak gue yang waras mulai nyadarin gue. Yap...gue mulai nyadar kalo ternyata pekerjaan sebagai operator warnet itu lebih berat dari pada pekerjaan seorang PNS. Dengan gaji yang sangat minim, tenaga kita dipaksa buat bekerja secara maksimal. Sangat ironis. Mungkin banyak juga temen-temen yang pernah berpikir kalo pekerjaan seorang operator warnet adalah pekerjaan yang sangat enteng dan menyenangkan. Kerjanya cuma nungguin orang bayar internet doang, terus bisa maen internet gratis, udah gitu dibayar pula (enak banget ga sih?). Tapi setelah dipikir-pikir lebih jauh, ternyata ke-tidakenak-an yang harus kita tanggung ga sebanding dengan ke-enak-an yang udah kita terima. Ke-tidakenak-an tersebut kalo menurut pengalaman gue diantaranya : waktu makan yang jadi ga teratur, kadang ngerasa ga enak sama bos kalo pendapatan menurun, sering tombok, ikut-ikutan stress kalo ada komputer yang lagi ga waras, dll (sebagian gue ambil disini). Dan kalo menurut gue, menjadi operator warnet itu ga bisa menjamin buat gantungan hidup.

Kayaknya cukup sekian deh curhatan dari gue (tadi katanya bingung mau ngomong apaan...tapi kok ujung-ujungnya malah jadi curhat sih?). Soalnya gue bingung mau nulis apaan, dan semua ngalir begitu aja, jujur dan apa adanya, dan hasilnya ya kaya gini, seperti yang sedang kalian baca.

Dan ga terasa ternyata udah malem nih...udah hampir pagi malah...mata gue juga udah ngatuk berat, berasa diganduli gajah bunting yang abis disengat tawon. Okeh...see u next time dipostingan gue selanjutnya ya...bye bye...

Baca juga

0 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads