Kangen... Kangen... Kangen...

Selasa, Juni 15, 2010

Postingan gue kali ini kayaknya agak sedikit lebih berat deh, karena kali ini gue mencoba mati-matian buat serius. Kali ini gue mau ngomongin tentang perasaan yang sangat manusiawi, perasaan yang kalo menurut gue nyiksa banget, menyakiti diri sendiri, bikin dada terasa sesak, perih, mual-mual, bibir pecah-pecah, gigi senut-senut, kepala pusing tujuh keliling, pokoknya ga enak enak banget deh...Intinya, terasa sangat menyiksa dan menyakitkan. Okeh, kayanya mending langsung aja deh...

Pernah denger ga mitos kalo bulu mata kita ada yang jatuh itu berarti tandanya ada seseorang yang lagi ngangenin kita? Bener ga sih? Kalo emang bener demikian adanya...gue yakin sekarang bulu mata si 'pacar' sekarang pasti udah gundul abis gara-gara gue ngangenin dia tiap hari, tiap detik dan tiap saat (hahaha....). O iya, terus kalo bulu hidung yang mendadak pada rontok gimana tuh? Kira-kira artinya apa lagi ya?

Okeh...ngomongin rasa kangen, percaya ga? Kalo rasa kangen itu lebih dahsyat ketimbang keinginan kita untuk pipis atau keinginan kita buat makan dan minum. Coba deh kamu inget-inget lagi, ketika sedang melototin film yang menurut kita seru, kamu pasti bisa menahan keinginan untuk pipis. Terus ketika kita sedang puasa, kita pasti masih sanggup buat menahan yang namanya rasa haus dan lapar. Tapi, giliran kita sedang kangen sama si objek cinta kita (pacar), kita pasti susah banget buat menahannya (Hayoo...ngaku ga?).

Mungkin kita udah sering banget denger atau bahkan ngerasain apa yang disebut kangen? Tapi sebenernya apa sih kangen itu?
Sebelum kita bahas lebih jauh, mungkin ada baiknya kalo kita kenalan dulu sama yang namanya kangen. Hmm...gini deh mungkin setiap pribadi seseorang memiliki definisi sendiri-sendiri untuk mengartikan kata kangen tersebut, tapi secara garis besar kangen dapat diartikan sebagai keinginan untuk bertemu seseorang tempat kita mengekspresikan perasaan cinta dan sayang kita kepadanya.

Nah, sekarang kapan aja sih rasa kangen itu bisa muncul? Apakah sama juga seperti jelangkung? Datang tak dijemput, pulang tak diantar? Ga. Kangen itu se
ndiri bakal muncul kalo kita merasa kebutuhan kita yang terkait dengan keberadaan orang yang kita kangeni tersebut kurang atau bahkan mungkin ga bisa terpenuhi sama sekali. Dan salah satu faktor yang paling berpengaruh dalam hal ini adalah masalah jarak dan waktu.

Ketika kita sedang berada dengan si objek cinta kita, kita akan merasa nyaman, setidaknya kita bisa sejenak melupakan masalah yang sedang kita alami. Tentunya karena kita bisa berdekatan, sekedar ngobrol atau mungkin bermesraan dengannya (h
mm...). Selain itu, kebutuhan kita sebagai makhluk berpacaran pun dapat terpenuhi, seperti : kasih sayang, perhatian, pengertian, dll (dan lainnya lupa...). Kebutuhan-kebutuhan tersebut tentunya akan selalu ada, karna itu udah jadi kodratnya. Tapi yang menjadi pertanyaan, apakah si objek cinta kita akan selalu tersedia untuk memenuhi kebutuhan kita tersebut? Ga tentunya. Terus gimana kalo kebutuhan tersebut terhambat pemenuhannya gara-gara masalah jarak dan waktu? Kita pasti bakal merasa sakaw. Dan kalo udah sakaw kaya gini, yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut cuma si objek cinta doang. Bisa dibilang kalo ini adalah semacam ketergantungan kepadanya.

Apa yang bisa kita lakukan kalo kangen kita ga bisa terlampiaskan? Ngerasa tersiksa banget ga sih? Apakah kita bisa menghindarinya? Atau mungkin mengendalikannya? Meskipun bukan mustahil, tapi rasanya sulit buat mengatur sesuatu dil
uar diri kita yang tidak kita kuasai betul. Dan satu hal yang perlu kita ketahui, rasa kangen itu akan selalu ada dan muncul tanpa bisa kita atur buat seseorang yang kita jadikan sebagai objek cinta, karena kangen adalah salah satu konsekuensi dari mencintai.

Kangen, rindu atau apapun namanya itu adalah hal yang manusiawi. Jika di dalam hati kita masih ada rasa kangen maka syukuri aja deh, karena kita masih diberi kesempatan buat punya perasaan memiliki dengan apa yang kita rasakan. Anggap saja kangen sebagai sebuah anugerah meski kenyataannya tersasa seperti musibah. Jadi jangan kita hindarkan perasaan itu dari diri kita, baik dan buruk itu adalah bagian dari kehidupan.

Baca juga

0 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads