Gue Pikir e-KTP Itu Kaya Gini

Kamis, Desember 29, 2011

Jujur, sebenernya gue adalah termasuk salah satu orang yang gaptek dibanding orang-orang yang ada di sekeliling gue. Bisa diambil contoh, dulu pada saat orang-orang udah mulai pake hape buat komunikasi antar temen, gue masih setia pake surat, ketika temen-temen mulai asyik bermain facebook, gue malah baru kenal sama friendster, dan ketika temen-temen udah mulai pada pake berbagai macam jenis BB (seperti : Onyx, Gemini, Bolt, Curve, dll), gue malah masih asyik ngolesin BB Harum Sari ke ketek.

Dan bahkan sampe sekarang, kegaptekan gue masih setia gue pelihara. Terakhir ketika pemerintah lagi heboh sama program e-KTP a.k.a elektronik Kartu Tanda Penduduk, yang muncul dipikiran gue malah yang engga-engga. Yap, dari namanya aja udah ketauan : elektronik. Maka yang gue pikirkan tentang e-KTP itu bakalan kaya gini :

- e-KTP ga boleh kena air, namanya juga barang elektronik pasti bakalan rusak kalo kena air.

- e-KTP bisa nyetrum.

- foto yang ada di e-KTP bisa kita ubah sewaktu-waktu sesuai dengan keinginan kita, cukup hanya dengan meng-uploadnya. Begitu juga dengan biodatanya, bisa kita ubah kapan pun sesuai keinginan kita. Bahkan gue pikir e-KTP akan dilengkapi dengan fitur hide/show profile juga.

- jika suatu saat e-KTP rusak, maka kita cukup membawanya ke tukang reparasi barang-barang elektronik untuk membetulkannya.

- dan yang terakhir, jika masa berlaku e-KTP habis, maka yang perlu kita lakukan adalah menge-cas ulang e-KTP tersebut dengan charger yang telah sediakan, atau paling tidak, kita cukup mengganti baterainya dengan yang baru.


Hehe.. serius amat bacanya??

Baca juga

2 komentar

  1. hahaha
    itu katepe apa hape bang, keren banget :D di isi ulangg. jangan2 entar suka ada bonus lagi. Kaya gratis makan di sevel gitu :D

    BalasHapus
  2. 10 kali isi ulang gratis ticket liburan ke Australi dick.. bareng Michael Jackson..

    BalasHapus

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads