Di Penghujung Tahun Ini

Jumat, Desember 31, 2010

Ga terasa ternyata udah di penghujung tahun nih... Waktunya buat seneng-seneng bareng keluarga, teman atau pacar, sambil menyambut tahun yang baru. Tapi musti inget, bukan cuma 'have fun' aja yang bisa dilakukan menjelang pergantian tahun, introspeksi diri kayanya juga penting lho. Supaya segala kesalahan dan kekurangan kita di tahun lalu ga terulang lagi di tahun depan. Itung-itung evaluasi diri untuk menyambut depan. Kali aja masih ada resolusi yang belum sempet terealisasikan di tahun ini, terus mau di lanjutin di tahun depan.

Ngomong-ngomong tentang resolusi, momen pergantian tahun memang selalu identik dengan musimnya orang-orang untuk menyusun rencana serta merangkai mimpi-mimpi. Misal, tahun depan pengin dapet kerja, pengin nabung, pengin gemukin badan, pengin beli ini, beli itu, atau bahkan mungkin pengin kawin. Semua sah-sah saja selama masih sesuai dengan kemampuan kita. Yang jelas, resolusi itu perlu. Kenapa? Karena dengan adanya rencana, mimpi, target serta hasrat yang udah kita buat tersebut, maka kehidupan kita akan lebih terarah dan lebih efektif.

Memang pada kenyataannya ga sedikit juga sesuatu yang udah lama kita rencanain malah ga jadi. Memang sih, ga semua hal bisa direncanain atau dirancang. Kadang kalo lagi mepet, spontanitas juga diperlukan. Meski demikian, bagaimanapun juga yang paling aman kita tetap perlu membuat resolusi, dengan tambahan janji pada diri sendiri bahwa rencana bisa dirubah kapan aja sesuai dengan situasi dan kondisi. Maka dengan cara demikian, mudah-mudahan langkah kita akan menjadi lebih ringan dan gampang.

Last but not least, perlu diinget juga, bahwa bagaimanapun manusia membuat rencana, tetaplah Tuhan yang menentukan. Namun ga ada salahnya kalo kita tetap berusaha buat mendapatkan apa yang kita inginkan, selagi cara yang kita pakai tidak merugikan orang lain, selagi masih ikut jalan yang dibuat manusia itu benar dan juga ikut aturan Tuhan. Akhir kata, gue mau ngucapin : “SELAMAT TINGGAL 2010, SELAMAT DATANG 2011...SEMOGA TAHUN INI LEBIH BURUK DARI TAHUN ESOK”

Baca juga

0 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads