Ngomongin Lagu-Lagunya The Cancer Band...

Kamis, Januari 13, 2011

Dari mana datangnya cinta? Dari mata turun ke hati. Itu kata para penyair yang sering kita temui di bus-bus kota. Yap, kalau pertanyaannya cuma kayak gini sih, anak TK juga bisa jawab. Hahaha…tapi kalau "dari mana datangnya lagu?", ada yang bisa jawab ga?

Sebelum gue banyak ngomong disini, rasanya ga afdol banget kalo gue ga ngenalin band yang pernah gue bikin bareng temen-temen gue sekitar tahun 2007 kemaren (yap...gue juga pernah nge-band lho...). Namanya The Cancer, buat temen-temen yang penasaran, langsung buka aja blognya. Dan kali ini gue mau ngomongin lagu-lagunya The Cancer yang kebetulan gue sendiri adalah satu-satunya orang yang paling banyak berkontribusi dalam menciptakan lagu (gue emang narsis...), so langsung aja...cekibroooot...

CINTAKU UNTUKMU
Lagu : Omet

Lirik : Omet

Dibuat : 29 Januari 2005


Aku tak peduli...Terserah kata mereka...Biarkan cintaku ini...Tetap suci dan abadi...Aku tak peduli...Terserah mereka bilang apa...Biarkan cintaku tumbuh...Dan merekah di hatiku...Reff : Tlah kuserahkan cintaku untukmu...Dan semua yang terindah hanyalah untukmu...


PS :
Bercerita tentang ungkapan hati seorang cowo kepada pujaan hatinya. Dengan gaya yang cuek namun tetep optimis (agak maksa) pada bagian verse, dan romantis pada bagian reffrain.


BETAPA ENGKAU KUSAYANGI
Lagu : Omet

Lirik: Omet

Dibuat : Minggu, 20 Januari 2008


Disaat kau disini ada disisiku...Kutahu hatimu masih slalu ada dia...Disaat aku rindu inginkan hadirmu...Kutahu dirimu tak pernah merindukanmu... Tapi ku disini kan slalu menanti...Hingga akhirnya kau mengerti...Betapa engkau kusayangi...Disaat kau berdua dengan dirinya...Hatiku pun terluka kuteteskan air mata...Reff II : Kumasih disini kan slalu menanti
...Hingga akhirnya kau sadari...Betapa kau kusayangi

PS : Lagu ini bercerita tentang pengalaman pribadi gue, sebuah tema yang sangat klasik, yaitu : Cinta yang bertepuk pramuka sebelah tangan. Lagu ini terinspirasi dari sebuah film yang tokoh utamanya naksir sama cewe temennya sendiri.


BIARKAN
Lagu : Omet
Lirik : Omet
Dibuat : 27 Juni 2006

Hingga kini ku masih di sini... Mencari arti tentang hidup ini... Mewujudkan angan mimpi mimpi... Yang selama ini aku ingini... Perjalanan panjang telah kulalui... Pahit manis telah ku nikmati... Berikan pelajaran yang berarti... Dan kini ku siap untuk berlari... Reff : Oo...Tiada yang akan bisa... Oo...Menghentikan langkah ini... Oo...Biarkan semua mengalir... Oo...Seperti apa adanya... Oo...Agar ku bahagia...

PS: Lagu ini sebenernya diaransemen udah lama banget bahkan jauh sebelum The Cancer resmi berdiri oleh 3 orang yang sekarang jadi personil The Cancer Band (Omet, Reno & Chriss). Lagu ini bercerita tentang semangat seseorang dalam mengejar impiannya.


SAAT RINDU
Lagu : Omet
Lirik : Omet
Dibuat : 07 Mei 2007

Hanya senyummu yang kurasa... Ketika kupejam kedua mata... Hanya bayangmu yang menari... Ketika kuharapkan kehadiranmu... Hanya kenangan indah denganmu... Ketika kucoba mengingat wajahmu... Hanya cintamu yang dulu ada... Kini kuingin engkau kembali... Reff : Saat rindu semua terasa menyiksa... Aku semakin tak berdaya... Kuingin kau hadir di sini (lagi...)

PS : Pernah ngerasain yang namanya kangen ga? Yap...lagu ini bercerita tentang perasaan yang paling manusiawi dirasakan kalo kita lagi berada di tempat yang berbeda sama seseorang yang paling spesial di hati kita. Gue harap, mudah-mudahan liriknya ga bikin muntah...


DARI RASA SEPI

Lagu : Reno, Omet & Aries

Lirik : Reno & Aries

Dibuat : 19 November 2007


Apa yang kualami...
Semua terasa mimpi... Apa yang kurasakan... Semua terasa mati... Apa yang kuhadapi... Semua terasa pergi... Semua tak kembali... Dari ruang yang sepi... Reff : Aku tak bisa menahannya... Aku tak bisa merasakannya... Sepi tak bisa kumelawannya... Sepi tak bisa kuhadapinya... Apa yang aku lihat... Semua terasa mimpi... Apa yang aku sentuh... Semua terasa mati... Semua tak kembali... Dari ruang yang sepi...

PS :
Berawal dari keisengan gue sama Reno yang lagi jamming pake gitar kopong malem-malem. Mungkin gara-gara terbawa suasana yang mulai sepi, jadi nuansa lagu kedengeran beda banget sama lagu-lagu yang pernah gue buat.
Dan lagu inilah satu-satunya lagu yang dibikin secara keroyokan (rame-rame). Jujur, sebenernya gue sampe sekarang masih ga ngerti sama makna lirik lagu ini, jadi biarlah hanya mereka (Reno & Aries) dan Tuhan yang tahu tentang cerita lagu ini. Tapi kalo gue pikir-pikir, kemungkinan lagu ini bercerita tentang sebuah perenungan seorang anak manusia. Hehe...

Baca juga

0 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads