Catatan Buat Orang-Orang Yang Berpikiran Picik

Rabu, Desember 29, 2010


Selamat malam...

Barusan gue abis nonton lag ke II Final Piala AFF antara Indonesia vs Malaysia, dengan skor akhir 2-1. Yap...dalam pertandingan kali ini Indonesia memang menang, tapi di sisi lain dengan besar hati Indonesia juga harus menerima kekalahan secara bersamaan dengan kemenangannya dalam pertandingan malam ini. Sebab, pada pertandingan lag I kemaren, Malaysia sudah lebih unggul dahulu dari Indonesia dengan skor 3-0. Tapi sayang, yang mau gue omongin bukan itu.

Tadi gue nonton sambil berbalas komen Facebook. Kebetulan ada salah satu status gue yang dikomen oleh temen nge-band gue. Okeh...gue tau, pada awalnya kita emang lagi bercanda, tapi lama-lama suasana kian menegang saat gue menanyakan tentang proyek recording kita yang seharusnya udah terealisasikan pada pertengahan bulan ini. Mendadak omongan kita mulai ngaco dan ga terarah. Sampe-sampe kita harus memanggil nama sodara-sodara kita yang tinggal di Ragunan.

Well, bukannya gue mau membela diri, gue juga sadar kalo gue juga udah salah. Kita emang sama-sama punya ego, sama-sama juga merasa punya kepentingan dalam proyek ini, tapi gue paling males kalo udah mulai pada ga bisa ngebedain antara kepentingan pribadi dan mana kepentingan bersama. Dan gara-gara kesalahan yang mungkin sangat sepele tapi penting buat gue tersebut, posisi gue seakan menjadi biang dari kegagalan proyek kita ini. Posisi gue seakan semakin dipojokan. Ah sucks...! Membesar-besarkan masalah yang sepele, bukankah itu sucks banget kedengerannya?

Gue ga ngerasa kalo gue adalah yang paling benar, paling dewasa, atau paling jago ngajarin. Setidaknya dalam coretan gue ini gue berusaha buat mengajak elo-elo pada (temen nge-band gue) buat bareng-bareng berpikir bijak dan memaklumi kesalahan, termasuk kesalahan yang udah gue lakukan. Hey...! Bukankah masing-masing kita juga udah pernah melakukan kesalahan? Lagi pula kesalahan yang gue lakukan ini masih wajar. Coba deh bayangin kalo kalian yang ada di posisi gue saat itu. Ayolah kita berintrospeksi diri lagi, masa cuma gara-gara waktu latian kita berkurang 1 jam karena kesalahan gue, kalian menuding kalo gue adalah biang keladi kegagalan mimpi-mimpi yang sempat kita rangkai bareng-bareng. Picik banget sih pikiran kalian?

Gue sebenernya masih pengin mewujudkan mimpi itu bareng kalian, dan gue udah siap buat memperbaiki kesalahan gue. Tapi, kalo emang kalian ngerasa udah ga butuh gue, okeh...gue siap buat MUNDUR.

Baca juga

0 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads