Catatan 02.00 Dini Hari

Sabtu, Desember 25, 2010

Ditemani CICAK-CICAK DI DINDING dan NYAMUK-NYAMUK NAKAL serta KECOA NGESOT yang dari tadi mondar-mandir di hadapan gue, gue menulis tulisan ini. Padahal gue sendiri juga ga ngerti kalo gue lagi nulis apaan.
Sebenernya gue tu malu, gue malu sama SEMUT MERAH YANG BERBARIS DI DINDING menatapku curiga, seakan penuh tanya "Sedang apa di sini?", "Sedang menulis", jawabku. Tapi, sebelum gue jawab, gue baru inget kalo gue tu sama sekali ga pernah kursus bahasa semut, begitu juga sebaliknya, gue yakin semut itu pun pasti ga bakal ngerti bahasa manusia. Akhirnya gue memutuskan untuk diam dan tidak menjawab pertanyaan si semut merah tadi, lalu gue pun melanjutkan lagi tulisan ini.

Pada saat gue sedang asyik melanjutkan tulisan ini, tiba-tiba terdengar sayup-sayup irama keroncong dari dalam perut gue. Mungkin cacing-cacing yang ada di perut gue sedang menggelar konser tunggalnya, tanpa seizin gue tentunya. Ah...dasar cacing ga tahu diri, udah numpang, nyusahin lagi...lama-lama gue bantai juga pake combantrin. Tapi ah...dari pada gue sibuk ngurusin cacing-cacing yang pada ga tahu diri itu, mending gue lanjutin lagi tulisan ini.

Gue sadar, kalo gue menulis tulisan ini sambil menahan laper. Tapi gue juga sadar kalo di rumah gue lagi ga ada sesuatu yang bisa buat gue makan. Siaaal...!!! Kalo lagi kaya gini, gue jadi ngiri deh sama tetangga yang tinggalnya di atap rumah gue, namanya tikus. Pada saat dia lagi ga nemuin sesuatu yang bisa dia makan, dia masih bisa makan sabun, yap...TIKUS MAKAN SABUN. Dan gue pengen seperti tikus yang makan sabun. Tapi, kalo sabunnya gue makan, terus besok pagi gue mandinya ga pake sabun dong? Kalo gue ga pake sabun, mandinya jadi ga bersih dong, kalo mandinya ga bersih, kuman sama bakteri bakal nularin racun dong? Gue ga mau badan gue jadi mengandung racun, gue ga mau jadi KEONG RACUN.

Aduuuuh...kok malah jadi ngaco kaya gini sih? Pengin nulis yang bener aja banyak godaannya. Padahal gue tu dari tadi pengin nulis cerita tentang persahabatan gue sama temen-temen gue, bukan cerita gue sama peliharaan gue. O iya, temen-temen gue sering bilang lho kalo gue tu temen yang baik hati dan tidak sombong. Sebab, kalo temen-temen gue ngasih apaan aja pasti gue terima (hehehe...). Selain itu, gue juga suka memberi lho, buktinya apapun yang temen-temen minta dari gue pasti gue kasih. Jangankan cuma sekedar diminta barang atau duit, diminta dosanya pun gue kasih dengan ikhlas kok. Begitulah, kata orang PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG.

Baca juga

0 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads