Berdoa Untuk Indonesia

Sabtu, November 06, 2010

Bencana yang terjadi di bumi pertiwi secara bertubi-tubi akhir-akhir ini seakan-akan menggetarkan mata hati bagi setiap insan. Mulai dari gempa dan tsunami yang terjadi di Mentawai, banjir bandang di Wasior, juga meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta yang menelan banyak korban membuat kita miris medengarnya. Mungkin semua itu adalah sebuah peringatan dari Tuhan kepada kita semua. Karena mungkin selama ini kita telah sedikit lupa dan lalai kepada-Nya sehingga kita perlu diingatkan dengan bencana. Seandainya kita diberi hak untuk memilih, tentu pasti kita takkan memilih semua ini. Namun sayang, semua itu tak bisa ditawar lagi, karena jika Tuhan telah berkehendak, maka itulah yang terjadi.

Dalam keadaan seperti ini, kita perlu kembali kepada sang kuasa semesta. Saat ini bukan waktunya bagi kita untuk bertanya mengapa, tetep justru malah harus bersyukur karena kita masih diberi kesempatan untuk tetep melanjutkan hidup agar kita dapat memperbaiki segala kelalaian kita selama ini.

Sang kuasa tentu punya rencana lain, semoga dari semua bencna yang terjadi ini kita bisa memetik satu hikmah. Mudah-mudahan kondisi yang sangat tidak menyenangkan ini merupakan sebuah jalan untuk menuju sebuah kondisi yang lebih baik. Mari kita berdoa untuk Indonesia.

Baca juga

0 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads