A Little Bit About Me... (Bag I) : Menulis dan mencipta lagu...

Senin, Oktober 04, 2010

Lahir di Banyumas, 5 Oktober 1989 sebagai anak tunggal dari tiga bersaudara dengan jenis kelamin laki-laki, ya sekali lagi gue laki-laki. Hobi menulis gue muncul sejak gue belum bisa menulis, terbukti tembok rumah gue yang penuh dengan hasil karya gue yang saat itu masih balita. Dan sejak gue duduk di bangku kelas 1 SMP, hobi itupun akhirnya tersalur, kebetulan saat itu gue menjabat sebagai seorang sekretaris kelas.

Hobi nulis gue ga hanya dilampiaskan di papan tulis doang, karena saking semangatnya nulis gue sering bikin temen gue gondok, nggak jarang juga gue jadi sering maen kucing-kucingan di kelas gara-gara hobi gue yang suka corat-coret buku pelajaran temen tanpa izin, tas, bangku, tembok bahkan seragam sekolah temen-temen pun nggak luput jadi pelampiasan hobi gue. Dan jangan ditanya gue nulis apaan? Yang jelas yang gue tulis nggak jauh-jauh dari hal-hal yang nggak begitu penting, bahkan mungkin bisa dibilang nggak penting banget. Kalo nggak nulis nama bokap-nyokap temen gue yang punya buku, ya ngecomblangin temen-temen gue dengan cara nulis nama-nama mereka dengan kata hubung 'love' jelas-jelas yang maksa banget.

Kelas 2 SMP tulisan gue menjadi agak sedikit lebih berbobot, gue udah mulai tertarik buat nulis yang namanya puisi. Gue mulai belajar buat peka terhadap apa yang sedang gue rasakan dan gue alami saat itu. Gue mulai belajar merangkai kata-kata tentang cinta. Setiap ada waktu luang pasti gue sempet-sempetin buat sekedar melampiaskan hobi gue di buku atau lembaran kertas yang udah nggak kepake. Kebiasaan buruk gue juga masih belum ilang, kebiasaaan gatel gue buat corat-coret buku orang masih berlanjut, malah semakin parah. Hahaha...

O iya, saat itu gue juga udah mulai kenal dan jatuh cinta ama yang namanya musik, gue udah kasmaran ama yang namanya gitar. Pokoknya tiada hari tanpa malam hari deh, ehm... maksud gue tiada hari tanpa dengerin musik dan maen gitar ding... Dan gara-gara gue rajin praktekin senam jari minimal 30 menit tiap hari seperti yang pernah gue baca, alhasil sampe sekarang jari gue jadi six pack. Sejak saat itu, musik udah jadi hobi baru buat gue. Gue merasa udah menemukan dunia gue yang selama ini ilang. Terus kalo gitu kapan nulisnya dong? Ya gue melakukannya sambil maen gitar. Lho emang bisa ya? Ya bisalah... Gue kan maen gitar sambil nulis lagu. Jadi gue bisa merangkap dua hobi dalam satu waktu. Hebat ga? Biasa aja kan...

Sampe sekarang hobi tersebut pun masih kebawa. Gue masih suka bikin puisi serta menulis lagu. Bareng The Cancer, band yang udah gue tanganin selama 2 tahun lebih tapi sekarang udah vakum gara-gara gue tinggal ke ibu kota, gue udah berhasil ciptain puluhan lagu yang gue tulis sendiri, tapi cuma 5 lagu yang sukses direkam secara live. Mungkin kapan-kapan gue bakal bagi-bagi hasil rekamannya di blog ini deh, kira-kira perlu nggak ya?

Mungkin hanya dengan menulis serta menciptakan lagu, gue bisa bebas mengekspresikan, memuntahkan dan membahasakan segala apa yang ada di dalam kepala gue, ketika lisan dan gerakan gue rasa udah nggak cukup untuk menyampaikannya.

(Bersambung...)

Baca juga

0 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads