A Little Bit About Me... (Bag II) : Masa kecil dan cita-cita...

Selasa, Oktober 05, 2010

Kalo ngomongin masa kecil dan cita-cita, gue yakin semua orang pasti punya dong, begitu juga dengan gue. Masa-masa kecil gue kayanya biasa-biasa aja tuh, ga banyak hal menarik. Seperti layaknya anak-anak kecil normal pada umumnya, gue juga pernah ngalamin yang namanya nakal, bandel, cengeng, dan pipis di celana. O iya, kata nyokap sewaktu masih balita, body gue gemuk, imut n gemesin banget lho, katanya sih mirip kaya Baim Cilik gitu (itu lho...tau kan?) Kalo sekarang, emang sih imutnya masih sama kaya Baim Cilik, tapi Baim Cilik yang abis mencret tujuh hari tujuh malam nonstop. Hahaha...

Rasanya bo'ong banget deh kalo waktu kecil kita ga punya cita-cita. Kalo udah pernah merasakan yang namanya mengenyam bangku pendidikan, gue yakin pasti kita udah pernah ditodong pertanyaan sama bapak/ibu guru tentang cita-cita kelak kalo udah gede mau jadi apa. Gue inget, masa kecil gue juga pernah ditodong dengan pertanyaan demikian sama ibu guru, dan tanpa ragu-ragupun langsung gue jawab dengan lantang dan penuh percaya diri : "Cita-citaku kalo udah gede mau jadi Power Ranger Bu Guru... Power Ranger Pink". Dan serentak seisi kelas pun tertawa terbahak, tak terkecuali juga Ibu Guru. Well, adakah yang salah dengan cita-cita yang gue punya itu? Bukankah setiap orang berhak mempunyai mimpi dan cita-cita? Dan bukankah setiap orang juga disarankan untuk menggantungkan cita-citanya setinggi langit? Terlalu tinggikah cita-cita gue itu?

Okeh... mungkin cita-cita yang ada dikepala gue saat itu mungkin boleh diremehkan bahkan ditertawakan, emang sih Power Ranger itu cuma ada di film, cuma khayalan... dia gak benar-benar ada, dia cuma mahluk fantasi bikinan manusia, tapi bisakah sejenak gue menjelaskan alasan gue? Menurut gue, Power Ranger itu hebat, dia bisa berubah jadi jagoan, tugasnya menumpas kejahatan dan membela kebenaran. Mulia banget ga sih cita-cita gue itu? Terus kenapa gue memilih untuk menjadi Power Ranger pink? Karena kalo menurut gue, mayoritas cewe suka warna pink. Jadi kalo jadi Power Ranger warna pink, selain gue bisa menolong yang lemah, gue juga bakal jadi idola para cewe. Hahaha... Tapi setelah gue pikir-pikir, menjadi Power Ranger warna pink bukanlah cita-cita yang tepat buat gue, nanti malah dikira semacem super hero bencong yang sering mangkal di lampu merah. Tidaaaaaaaak......!!!!!

Dan seiring tumbuhnya kedewasaan gue, cita-cita buat jadi Power Ranger Pink itu pun menghilang begitu saja. Sekarang kalo masih ada yang tanya dengan pertanyaan yang sama tentang cita-cita gue kalo udah gede nanti, gue akan menjawab dengan lantang dan penuh percaya diri : "GUE PENGEN JADI PENYANYI CILIK". Hahaha...

(Bersambung...)

Baca juga

0 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads