Mending Lo Pikir-Pikir Lagi Deh Kalo Mau Ngerokok

Kamis, Januari 26, 2012

Jujur, sampe sekarang gue masih ga ngerti dengan apa yang ada di pikiran para perokok aktif. Apa nikmatnya coba? Sebatang rokok yang udah lo beli pake duit yang pa akhirnyaa malah lo bakar, dan hasil pembakarannya itu bukannya dimasukin ke perut lewat mulut malah lo buang ke asbak. Terus apa yang lo dapetin coba? Cuma asapnya doang kan? Sekarang lo coba bandingin dengan seekor ayam yang sama-sama dibeli pake duit terus sama-sama lo bakar juga. Apakah lo juga bakal tega buang ayam bakar ayam tadi ke asbak setelah lo kenyang nyedotin asapnya?

Gue juga masih ga ngerti, kenapa banyak orang yang bilang bahwa rokok itu bisa ngilangin stress. Yang gue tau, belum ada tuh sejarahnya orang gila yang mendadak langsung sembuh setelah ngerokok. Di sisi lain, ga sedikit juga orang yang bilang bahwa rokok itu merupakan simbol kejanjantan seorang pria, dengan kata lain : cowo itu ga jantan kalo ga ngerokok. Whoiii...!!! Sekarang lo liat, bencong mana yang ga ngerokok???

Yang gue tau, di dalam rokok itu terkandung banyak zat berbahaya, diantaranya :

- Tar adalah substansi hidrokarbon yang bersifat lengket dan nempel pada paru-paru.
- Nikotin adalah zat adiktif yang mempengaruhi syaraf dan peredaran darah. Zat ini mampu memicu kanker paru-paru yang mematikan.
- Karbon monoksida adalah zat yang mengikat hemoglobin dalam darah, ngebuat darah jadi ga mampu mengikat oksigen.

Dan RESIKO yang bakal lo dapat adalah : Baca sendiri aja deh tulisan yang ada di bungkus rokok.

Okeh, saran gue : mending lo pikir-pikir lagi deh kalo mau ngerokok.



Baca juga

0 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads