Konflik Batin

Kamis, Maret 03, 2011

(-) Cewe lo ngajakin lo nikah tuh...kok lo malah bingung? Udah buruan nikahin aja dari pada entar keburu disamber orang...entar ujung-ujungnya lo bakal nyesel...lo ga mau kan?

(+) Ga...kamu percaya kan sama aku? Dia itu sayang banget sama kamu, dia cuma pengen nikah sama kamu. Dia ga bakalan tega hianatin kamu, dia pasti ngerti keadaan kamu sekarang ini, dia pasti bakalan setia nungguin kamu.


(-) Hei bego...!!! Harusnya lo bangga karena ada cewe yang selama ini lo idam-idamkan mau nikah sama lo, kenapa lo malah menunda-nunda kesempatan bagus kaya gini.


(+) Nikah itu bukan mainan bro...!!! Nikah itu sesuatu yang sakral, sebab itulah setiap orang dianjurkan menikah sekali seumur hidup. Lagi pula usia kalian berdua masih terlalu muda, emosi dan ego kalian masih terlalu liar. Kalian berdua masih butuh sedikit waktu untuk mematangkan dan mendawasakan diri kalian masing-masing.


(-) Kalo udah nikah itu enak lho...tiap hari ada yang ngurusin, tidur ada yang nemenin. Pokoknya lo ga bakalan merasa kesepian lagi deh...kurang apa lagi coba?


(+) Nikah itu tanggung jawabnya gede. Selain kamu mesti ngurusin anak orang, kamu juga mesti siap secara lahir dan batin serta materi. Lagi pula menikah itu hukumnya sunah, kecuali kalo kamu emang udah merasa siap dan memenuhi syarat, maka itu akan menjadi kewajiban bagimu.


(-) Lo itu sebenernya sayang ga sih sama dia? Apa lo cuma mau maenin dia doang? Makanya ayo dong buktiin kalo lo itu serius sama dia dengan cara nikah sama dia.


(+) Kamu salah kalo sampe kamu berpikir bahwa dengan buru-buru menikahi dia berarti kamu telah membuktikan kalo kamu sayang sama dia. Apakah kamu ga berpikir ke depan? Aku yakin kalo kamu bukan hanya sayang sama dia, tapi kamu pasti ingin membahagiakan dia juga kan? Coba deh kamu renungkan, apakah dengan yang kamu miliki sekarang, kamu udah merasa mampu dan bisa menjamin kebahagian dia?

Baca juga

0 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads