Ketika 'Jambu Alas' Didenger Pake Kuping

Rabu, April 21, 2010

Untuk kesekian kalinya gue dengerin lagi 'Jambu Alas'-nya Didi Kempot, dan baru kali ini gue bener dengerin lagu ini pake kuping (kebetulan selama ini gue dengernya pake idung...hahaha...) dan baru nyadar juga kalo ternyata lagu ini liriknya dalem banget. Dari sekian banyak lagu cengeng yang pernah gue denger, inilah salah satu lagu yang udah berhasil bikin gue terhipnotis. Lagu ini bercerita tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan, lebih tepatnya lagi cinta pada seseorang ysng udah punya suami...(tragis banget...). Kalo gue boleh ngomong, 'Jambu Alas' adalah lagu 'Cinta Terlarang'-nya The Virgin versi Jawa.

Dan saat gue denger lagu ini pake kuping, gue jadi terpaksa buat inget seseorang di sana, seseorang yang belum sempat gue miliki dan bahkan mungkin udah ga ada lagi kesempatan bagi gue buat bisa memiliki dia, karena sekarang dia udah keburu jadi milik orang lain... yap...she is married alias udah kawin dengan mantan pacarnya yang sekarang udah jadi suaminya.

Yah, walaupun 100% gue ikhlas banget, tapi gue ga bisa nyangkal kalo kadang ada saatnya gue ngerasa nyesel kalo gue ga sengaja inget masa-masa dimana masih ada dia. Mungkin bisa dibilang rasa penyesalan yang gue derita ini lebih tepat disebut sebagai rasa kehilangan... rasa kehilangan yang udah basi.

Gue ga tau kenapa gue mesti mengalami rasa kehilangan ini, padahal gue tau kalo dia bukanlah sesuatu yang pernah gue miliki. Dia cuma sesuatu yang hadir, menawarkan mimpi dan menitipkan kenangan hingga pada akhirnya gue sadar kalo dia cuma sekedar numpang lewat doang dalam kehidupan gue.

Maaf... Kok malah jadi serius gini ya? Padahal intinya gue cuma mau bilang kalo sekarang kuping gue lagi nyaman dengerin 'Jambu Alas'...hahaha... Rocker juga manusia... Sekali-kali dengerin lagu campur sari ga dosa kan?

Baca juga

2 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads