Handphone Yang Hilang

Senin, Oktober 28, 2013

Nggak berlebihan rasanya kalo menurut gue jaman sekarang nggak sedikit orang yang menganggap telepon seluler (handphone) atau yang sering kita singkat dengan 'hape' sebagai sahabat yang paling setia dan teman terbaik di mana pun kita berada, bahkan lebih intim ketimbang teman-teman dekat atau pacar kita sekalipun. Nggak percaya? Buktiin aja sendiri.

Kehilangan hape itu bisa diibaratkan ketika kita punya seseorang yang paling berharga dalam hidup kita dan di saat kita mulai percaya bahwa dia bakal selalu ada buat kita, tiba-tiba dia pergi untuk selama-lamanya dari kehidupan kita. Mau disesalin atau pun ditangisin sampe bego juga dia nggak bakalan balik lagi dalam kehidupan kita. Dan satu-satunyanya cara yang mungkin bisa kita lakukan adalah terpaksa move on dengan menganti sosok dia dalam kehidupan kita dengan sosok baru yang kita anggap bisa menggantikan kehadirannya, meski pada kenyataannya sampe kapanpun kenangan yang udah kita buat bareng dia nggak bakal ada gantinya.

Gonta-ganti hape bukanlah cara yang bijak, kalo kita terus-terusan majain hasrat kita yang nggak ada batasnya mah bisa capek sendiri. Ketika ada hape keluaran terbaru beli, terus jual yang lama, okelah ini masih mending. Tapi ketika ada hape keluaran terbaru kita beli, terus lupain yang lama sampe numpuk dan begitu seterusnya sampe kiamat, ini mah freak namanya. Coba lo bayangin satu orang mengoleksi 5-10 hape, kaya sih kaya tapi bukan gitu caranya. Begitu juga dengan urusan cinta, kalo kita sering terlalu sering gonta-ganti pacar, bahkan sampe koleksi pacar, ini bisa jadi bakal jadi masalah buat lo kelak.

Pesen gue : Gantilah hape yang udah ilang tersebut dengan yang lain, pilih jenis hape yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Ciptakanlah kembali kenangan-kenangan yang baru meski kenangan tersebut nggak bakal bisa sama persis seperti kenangan yang udah pernah kita ciptakan bersama hape yang ilang tadi. Jaga baik-baik hape (baru) kita itu biar nggak ilang lagi dari genggaman dan kenangan kita.

Baca juga

0 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads