#tipsDEMO ala @ometrockavanka

Kamis, Maret 29, 2012

Beberapa hari belakangan ini hampir semua media kita dipenuhi dengan topik yang sama, yaitu : demo penolakan rencana pemerintah menaikan harga BBM di berbagai daerah. By the way, jika diliat dari banyaknya jumlah aksi demo yang dilakukan, ternyata pengguna BB (BlackBerry) di Indonesia banyak juga ya? Sampe-sampe banyak yang menolak ketika pemerintah berencana untuk menaikan harga BBM (BlackBerry Messenger). Sebenernya gue bukanlah orang yang ambil pusing terhadap rencana pemerintah menaikan harga BBM tersebut, toh gue bukanlah pengguna setia 'smartphone' terkait, hape aja gue masih pake yang 'dongophone', jadi mana kenal gue sama BlackBerry Messenger.

Ngomongin tentang masalah demo, pada tanggal 27 kemaren timeline twitter gue dibanjiri dengan hashtag #tipsDEMO yang juga ternyata sempet jadi trending. Gue juga sempet baca beberapa tips, ternyata ngaconya pada parah. Merasa tertantang, gue pun maksain diri buat berpartisipasi dalam hashtag tersebut dengan menyumbang beberapa tips yang rasanya sayang kalo terbuang begitu saja. Maka dari itu, gue berniat buat mengabadikannya di sini. Mau diikuti ya syukur, diabaikan juga terserah. Hehe..

- Sebelumnya, biar ga pada ketuker yang mana demo yang mana aksi, gue kasih bocoran ya.. kalo DEMO itu rodanya 3, nah kalo AKSI itu rodanya 4.

- Pastikan anda sarapan terlebih dahulu, sebab panitia belum tentu menyediakan konsumsi buat para peserta demo.

- Agar tampak lebih kompak, ada baiknya sebelum demo ditentukan dress code yang akan dipake saat demo. Misal : seragam polisi.

- Khusus buat para cewe, ada baiknya anda memakai sunblock, payung, sunglasses, serta membawa tenda sendiri.

- Dilarang keras membawa senjata tajam, seperti : parang, golok dan clurit. Situ mau maen debus?

- Meski banyak yang bawa-bawa spaduk, janganlah anda nekat bawa-bawa papan reklame, baliho, leaflet, dll segala dari rumah. Situ mau ngiklan?

- Ketika rekan anda sedang berorasi, jangan sekali-kali anda berteriak 'Cemungudh eaa kakaaa..' apapun niat anda, saya sarankan jangan.

- Ketika anda sedang berorasi, pastikan di belakang anda tidak ada sekelompok orang yang melakukan gerakan 'kucek-kucek jemur-jemur kucek-kucek jemur-jemur'.

- Bila selama ini yang dikecam cuma SBY? Anda juga sekali-kali bisa mengecam kota-kota lainnya seperti : BDG, BGR, SMG, MDN, dll.

- Dan yang ga kalah penting.. pastikan bahwa anda membawa banyak massa.. kalo cuma bawa 9 orang doang mah, itu namanya Cherrybelle..

Baca juga

0 komentar

Featured Post

Catatan Hati Seorang Pengendara Sepeda Motor

Hampir lima tahun sudah saya menjadi pengguna setia jalanan di Jakarta, hampir lima tahun juga saya mulai membiasakan diri untuk menik...

Like us on Facebook

Ads